26 Juli 2012

PEKERJAAN GALIAN DAN URUGAN

Pekerjaan ini meliputi penyediaan tenaga kerja, bahan, alat-alat dan pengangkutan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua “Pekerjaan tanah” seperti tertera pada gambar rencana dan spesifikasi ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada hal-hal sebagai berikut :

a.         Pembersihan lahan.
b.         Pengurugan dan pemadatan.
c.         Pembuatan Bouwplank.
d.         Pengukuran dan penggambaran kembali.

Pekerjaan yang berhubungan

a.      Jalan dan Parkir
b.      Pertamanan
c.      Drainase Tapak.
d.      Pekerjaan Pondasi

Untuk pemasangan bouwplank menggunakan bahan :

a.        Kayu jenis meranti atau setaraf, tebal 3 cm.
b.        Kaso 5/7 atau dolken berdiameter 8 - 10 cm.


PELAKSANAAN

Pembersihan persiapan daerah yang akan dikerjaakan

Pada umumnya, tempat-tempat untuk bangunan dibersihkan.
Sampah yang tertanam dan material lain yang tidak diinginkan berada dalam daerah yang akan dikerjakan, harus dihilangkan, atau dibuang dengan cara-cara yang disetujui oleh Konsultan Pengawas.

Semua sisa-sisa tanaman seperti akar-akar, rumput-rumput dan sebagainya, harus dihilangkan sampai kedalaman 0,500 m dibawah tanah dasar/permukaan.

Semua daerah urugan, harus dipadatkan, baik urugan yang telah ada maupun terhadap urugan yang baru. Tanah urugan harus bersih dari sisa-sisa tumbuhan atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan pelapukan dikemudian hari.

Pembuatan dan pemasangan patok dasar pelaksanaan (bouwplank) termasuk pekerjaan Kontraktor dan harus dibuat dari kayu jenis Meranti atau setaraf dengan tebal 3 cm dengan tiang dari kaso 5/7 atau dolken berdiameter 8-10 cm dengan jarak 2 meter satu sama lain. Pemasangan harus kuat dan permukaan atasnya rata dan sifat datar (waterpass).

Segala pekerjaan pengukuran, persiapan termasuk tanggungan Kontraktor.

Untuk lebih lengkapnya semua ada disini

0 komentar:

Posting Komentar